Jumat, 26 Juli 2019

Mengajar


Mengajar
 
       Kegiatan kali ini berhubungan dengan anak-anak di desa pakaan laok Kami kelompok KKN 57 dari Universitas Trunojoyo Madura mengajar madrasah dan Mengajar Bimbingan Belajar bagi siswa Tk hingga SD. Saat ini kelompok KKN 57 hanya mengajar itu karena untuk SD saat ini masih libur pada tanggal 15 kami akan memulai untuk mengajar SD juga. Kegiatan mengajar di madrasah dimulai jam 13.00 – 15.00 ( setelah sholat ashar) di madrasah siswa tersebut di mulai dari TK sampai SD seperti di desa lain untuk mengajaranya di bagi perkelas. Namun pihak madrasah menginginkan kami untuk mengajar TK, kelas 1 dan Kelas 2 Madrasah karena di madrasah sendiri untuk tenaga mengajar masih kurang sehingga kami di minta untuk membantu mengajar oleh pihak madrasah.

           Pada malam hari setelah isya tepatnya di rumah kepala desa paka’an laok anak-anak datang untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok KKN 57 Universitas Trunojoyo Madura yaitu Belajar Bersama. Pembelajaran ini diikuti oleh siswa TK sampai MTs sehingga tim belajar dari Kelompok KKN 57 membagi perkelas agar mereka lebih muda untuk belajar. Mereka memiliki semangat yang luar biasa untuk belajar bersama. hal itu terlihat saat mereka bermain di posko dan kami memberitahu “ dek, kakak disini mau ngadain belajar bersama, datang ya ajak semua temanya” dengan senang hati mereka menjawab “ iya mbak nanti teman saya tak kasih tau” dengan nada gembira dan langsung pulang untuk memberitahu teman-temanya.

            Sebelum pembelajaran di mulai mereka terbiasa untuk membaca doa terlebih dahulu harapanya agar ilmu yang kami ajarkan kepada mereka dapat bermanfaat. Ketika pembelajaran di mulai. mereka serius memperhatikan dan cukup muda memahami terkait materi yang kami sampaikan. Kami mencoba memberikan pertanyaan kepada mereka jawaban mereka pun rata-rata benar semua. Antusias mereka dan semangat mereka untuk belajar membuat kami tim belajar dari kelompok KKN 57 Universitas Trunojoyo Madura juga senang mengajar mereka.
            Sangat di sayangkan kepada mereka jika di rumah mereka tidak belajar karena kurangnya pengetahuan dari keluarga mereka .sehingga  mereka hanya  belajar saat di sekolah saja, kami memberikan pengertian agar mereka tetap belajar bersama teman-teman agar mereka tetap semangat untuk belajar di rumah masing- masing.

Video In Mengajar :

 https://www.youtube.com/watch?v=GsrAr_BHdy4&t=9s

0 komentar:

Posting Komentar